Select Page

FBI menggerebek rumah mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump di Mar-a-Lago, Palm Beach, negara bagian Florida, Senin (8/8/2022). Trump dalam keterangan panjangnya mengatakan, kediamannya saat ini dikepung, digerebek, dan dimasuki oleh sekelompok besar agen FBI. Penggerebekan itu tidak diumumkan, kata Trump seraya menambahkan, “Mereka bahkan membobol brankas saya!”.

Trump saat penggerebekan berada di klub golfnya di Bedminster, New Jersey, untuk menikmati musim panas, menurut laporan NBC News. Mantan presiden ke-45 AS itu juga keluar dari Trump Tower di New York City pada Senin (8/8/2022) malam tanpa menjawab pertanyaan, lapor NBC. Adapun FBI menolak berkomentar tentang penggerebekan di rumah Trump. Tujuan penggerebekan juga belum diketahui.

Setelah menggerebek rumah Donald Trump di Mar-a-Lago di Florida pada Senin (8/8/2022) malam, FBI menyita ponsel sekutu mantan Presiden AS itu. Dia adalah Scott Perry, anggota Kongres AS dari Partai Republik. Perry mengatakan tiga agen FBI menyita teleponnya pada Selasa (9/8/2022) pagi saat dia bepergian dengan keluarga.

Simak selengkapnya dalam video berikut.

Penulis: Aditya Jaya Iswara, Irawan Sapto Adhi
Penulis Naskah: Rizkia Shindy
Host: Anasthasya
Video Editor: Dina Rahmawati
Produser: Elizabeth Prillia Yahya Carvallo
Music: Doorbell chime, Galaxia

#DonaldTrump #FBI #NewsUpdate #JernihkanHarapan